Sekretariat DPRD DIY Diskusi Soal Pengelolaan Website JDIH dengan Sekretariat DPRD Provinsi Bangka Belitung dan Biro Hukum Provinsi Bangka Belitung

Jogja, dprd-diy.go.id – Rabu (15/11/2023) Sekretariat DPRD DIY menerima tamu dari Sekretariat DPRD Provinsi Bangka Belitung dan Biro Hukum Provinsi Bangka Belitung. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka komparasi pengelolaan website JDIH.

Diterima oleh Rio Kamal Syiefa SH, M.AP, M.sc dan Celly Cicellia, S.IP, M.PA beserta para pengelola website JDIH DPRD DIY, kunjungan berlangsung di Ruang Bapemperda Gedung DPRD DIY.

Pada kunjungan ini pihak Sekretariat DPRD Bangka Belitung dan Biro Hukum Bangka Belitung meminta saran dan masukan untuk melakukan inovasi pengelolaan JDIH agar dapat memenuhu standar dari JDIHN Kementerian Hukum dan HAM RI. Pihaknya turut menyampaikan harapannya untuk dapat menyerap ilmu serta pengalaman Sekretariat DPRD DIY.

Diketahui bahwa pada Oktober lalu Sekretariat DPRD DIY menerima Juara III penghargaan nasional dengan kategori Sekretariat DPRD Provinsi dalam Acara JDIHN Award Tahun 2023.

Rio dan Celly pada kesempatan ini membagikan pengalaman proses pengisian e-report tahunan JDIH serta upaya inovasi yang dilakukan. Beberapa inovasinya yakni promosi website melalui pembagian tumbler pada masyarakat, konsultasi ke Kementerian Hukum dan HAM RI, serta melaksanakan upgrading website dalam rangka memperbaiki kualitas tata kelola website JDIH DPRD DIY.

Hal tersebut bertujuan agar website JDIH DPRD DIY dapat memenuhi standar yang dipersyaratkan secara nasional. Rio menjelaskan pentingnya memenuhi dasar seperti adanya standar operasional serta pengelolaannya.

“Intinya penuhi dulu yang basic seperti menyusun SOP, membentuk struktur pengelola, dan mengikuti detail standar yang ditetapkan,” ungkap Rio. (fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*