Susunan Anggota Empat Pansus Pengawasan

Jogja, dprd-diy.go.id – Huda Tri Yudiana kembali memimpin rapat paripurna kedua pada Rabu (11/11/2020) untuk membahas penetapan dan penyusunan susunan anggota panitia khusus (pansus). Huda mengatakan guna melaksanakan fungsi pengawasan, Komisi-Komisi DPRD DIY merekomendasikan untuk membentuk pansus pengawasan.

Komisi A merekomendasikan untuk melakukan pengawasan terhadap Perda DIY Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pelayanan Publik. Menurut penjelasan Huda, disadari bersama bahwa pelayanan publik menjadi konsentrasi. Seluruh masyarakat menghendaki adanya pelayanan yang bermutu, tepat, cepat dan sederhana yang memadai.

“Sementara di lapangan masih banyak ditemukan praktik pelayanan publik yang masih jauh dari harapan, Komisi A memandang perlu untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda Nomor 5 Tahun 2014,” tambahnya.

Huda melanjutkan bahwa Komisi B merekomendasikan untuk melakukan pengawasan terhadap Kebijakan Pemda DIY tentang Alokasi Pupuk Bersubsidi. Menurut Huda adanya kebijakan ini tentu menjadi hak legislatif untuk memerhatikan prosedur pelaksanaan alokasi pupuk bersubsidi.

“Sejak ada pendataan penerimaan subsidi pupuk petani, ini perlu diperhatikan. Sehingga tujuan pemberian subsidi pupuk petani dapat tercapai dan tidak salah sasaran,” ungkapnya.

DPRD DIY melihat usaha yang dilakukan oleh pemda belum cukup maksimal, sehingga dirasa perlu melihat implementasi di lapangan. Komisi B bertujuan agar kebijakan ini dapat dijalankan dengan baik sesuai peraturan yang disepakati.

Sementara itu Komisi C merekomendasikan untuk melakukan pengawasan terhadap Perda DIY Nomor 3 Tahun 2015 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Terkait dengan pengawasan ini, DPRD DIY berharap dapat melihat fakta di lapangan dan menemukan rekomendasi agar pelaksanaannya lebih optimal.

Komisi D akan melakukan pengawasan terhadap Perda DIY Nomor 15 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Menengah. Huda menyampaikan berkenaan dengan pendidikan menengah seperti yang diketahui awalnya pendidikan menengah ada di kewenangan kabupaten kota, namun saat ini sesuai dengan kewenangan undang-undang maka beralih ke provinsi.

“Hal ini menjadi dasar DPRD DIY untuk mengawasi sejauh mana penegakan pendidikan menengah ini dilakukan oleh eksekutif dan stakeholder pendidikan lainnya,” ungkapnya.

Susunan Keanggotaan Panitia Khusus Bahan Acara 21 Tahun 2020 tentang Pengawasan Perda DIY Nomor 5 Tahun 2014 tentang Pelayanan Publik

Ketua          : Sutemas Waluyanto (F. PDIP)

Wakil Ketua : Suwardi (F. Golkar)

Anggota        :

Eko Suwanto (F. PDIP)

KPH Purbodiningrat (F. PDIP)

Bambang Setyo Martono (F. PDIP)

Muhammad Syafi’I (F.PKS)

Imam Taufik (F. PKS)

Siti Nurjannah (F. PAN)

Retno Sudiyanti (F. Gerindra)

Hifni Muhammad Nasikh (F. PKB)

Sudaryanto (F. PKB)

Heri Dwi Haryono (F. Nasdem PSI PD)

Stevanus Christian Handoko (F. Nasdem PSI PD)

Susunan Keanggotaan Panitia Khusus Bahan Acara 22 Tahun 2020 tentang Kebijakan Pemda DIY tentang Alokasi Pupuk Bersubsidi

Ketua          : Danang Wahyu Broto (F. Gerindra)

Wakil Ketua : Sudarto (F. PDIP)

Anggota        :

RB Dwi Wahyu B. (F. PDIP)

Tustiyani (F. PDIP)

Yuni Satia Rahayu (F. PDIP)

Muh. Ajrudin Akbar (F. PKS)

Atmaji (F. PAN)

Syukron Arif Muttaqin (F. PKB)

Sutiyo (F. PKB)

Nurcholis Suharman (F. Golkar)

Suparja (F. Nasdem PSI PD)

Widi Sutikno (F. Nasdem PSI PD)

Susunan Keanggotaan Panitia Khusus Bahan Acara 23 Tahun 2020 tentang Perda DIY Nomor 3 Tahun 2015 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Ketua          : Sadar Narimo (F. PAN)

Wakil Ketua : Aslam Ridlo (F. PKB)

Anggota        :

Ispriyatun Katir Triatmojo (F. PDIP)

Novida Kartika Hadhi (F. PDIP)

Gimmy Rusdin (F. PDIP)

Wahyu Pradana Ade Putra (F. PDIP)

Amir Syarifudin (F. PKS)

Arif Setiadi (F. PAN)

RM Sinarbiyatnujanat (F. Gerindra)

Purwanto (F. Gerindra)

Lilik Syaiful Ahmad (F. Golkar)

Agus Sumaryanto (F. Golkar)

Erlia Risti (F. Nasdem PSI PD)

Susunan Keanggotaan Panitia Khusus Bahan Acara 24 Tahun 2020 tentang Perda DIY Nomor 15 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Menengah

Ketua          : Sofyan Setyo Darmawan (F. PKS)

Wakil Ketua : Muhammad Yazid (F. Nasdem PSI PD)

Anggota        :

Imam Priyono D. Putranto (F. PDIP)

Koeswanto (F. PDIP)

Rita Nur Mastuti (F. PDIP)

Ahmad Baihaqy Rais (F. PAN)

Hanum Salsabiela (F. PAN)

Yoserizal (F. Gerindra)

Ika Damayanti Fatma Negara (F. Gerindra)

Umaruddin Masdar (F. PKB)

Rany Widayati (F. Golkar)

(fda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*